Kasih Allah yang Luar Biasa - Ps Didi Setiawan

3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Yohanes 3:16 (TB)

Ps Didi mengajak jemaat untuk membaca Yohanes 3:1-7 untuk memahami konteks dari Yohanes 3:16. Di ayat ini berisi tentang percakan seorang farisi yang bernama Nikodemus dengan Tuhan Yesus tentang lahir baru. Seorang Nikodemus ini merendahkan dirinya didepan Tuhan Yesus karena dia memiliki kerinduan untuk mengerti sehingga dia datang ke Tuhan Yesus untuk bercakap cakap. Tuhan Yesus biasa menjawab nyeleneh seperti tidak nyambung tapi sebenernya nyambung karena Tuhan tau maksud dari Nikodemus ini apa. Tuhan tau apa pertanyaam yang akan ditanyakan oleh Nikodemus. Makanya Tuhan Yesus bilang daging menghasilkan daging dan roh menghasilkan roh.

“Kalau saudara lahir sekali, saudara mati dua kali. Kalau saudara lahir dua kali, saudara mati sekali” artinya kalau lahir sekali itu lahir dengan daging seperti bayi tapi tidak pernah mengalami lahir baru sehingga kalau mati itu mati secara jasmani dan mati secara roh. kalau lahir dua kali artinya itu mati, lahir secara jasmani dan lahir secara roh sehingga kalau mati itu mati secara jasmani saja, roh kita hidup selamanya dengan Tuhan. Inilah dari ayat Yohanes 3:16.

Ada tiga point dari kotbah minggu ini yaitu:

  1. Memahami siapa kita yang menerima kasih Allah. Kita adalah manusia berdosa.

  2. Bagaimana kasih Allah itu. Kasih yang terus menerus bagi kita dalam situasi apapun.

  3. Penyerahan diri yang penuh

Untuk menonton video kotbah ini silahkan klik link berikut ini Kasih Allah yang Luar Biasa.